Nasi Tumpeng Kuning yang Murah dan Enak

Nasi Tumpeng

Nasi Tumpeng Kuning yang Murah dan Enak. Wujud nasi tumpeng umumnya berupa nasi kuning yang berbentuk kerucut, lengkap dengan lauk pauknya. Biasanya tumpeng nasi kuning disajikan untuk acara peresmian, Agustusan atau peringatan hari besar saja. Tumpeng nasi kuning ini umum digunakan sebagai simbol rasa syukur kepada sang pencipta atas apa yang telah diberikan.

Dulu tradisi tumpengan hanya dikenal oleh orang Jawa, Sunda, Madura dan Bali saja. Tetapi Sekarang tradisi menyajikan tumpeng nasi kuning telah dikenal luas oleh seluruh orang Indonesia.

Seperti tradisi menyajikan tumpeng nasi kuning ini misalnya. Ternyata tradisi menyelenggarakan acara tumpengan ini pun begitu populer di kota-kota besar Indonesia seperti di kota Jakarta, Bandung, Semarang, Solo, Yogyakarta, Padang dan Surabaya. Bahkan di kota Medan dan juga Bali.

Nasi Tumpeng Kuning yang Murah dan Enak

Nasi tumpeng kuning sendiri merupakan hidangan yang lazimnya dinikmati secara bersama-sama saat menyelenggarakan suatu acara syukuran agar tercipta rasa kebersamaan dengan yang lainnya.

Pada satu nasi tumpeng sendiri ada berbagai jenis lauk yang disajikan di atas tampah beralaskan daun pisang dengan hiasannya yang bisa disantap oleh para tamu.

Di era modern ini, tumpeng nasi kuning ini umumnya disajikan dengan aneka lauk pauk yang lengkap seperti ayam goreng, telur balado, perkedel Kentang, orek tempe, emping, lalapan & sambal. Ada juga yang menambahkan urap dan mi goreng sebagai menu tambahan untuk nasi tumpeng kuning ini.

Nasi Tumpeng Kuning yang Murah dan Enak

Jika dahulu menu nasi tumpeng harus sesuai dengan pakem adat Jawa, tetapi kini menu nasi tumpeng, terutama tumpeng nasi kuning, tidak selalu harus mengikuti aturan adat Jawa dengan menghidangkan masakan tradisional Jawa saja. Sekarang variasi menu untuk nasi tumpeng kuning ini pun bisa pula disesuaikan dengan permintaan pemesan. Misalnya untuk orang Padang, menu nasi tumpeng kuning yang disajikan biasanya menu tumpeng nasi kuning dengan nuansa masakan Padang. Begitu pula untuk masyarakat Bali, biasanya orang Bali memilih menu tumpeng nasi kuning dengan citarasa masakan Bali.

Tumpeng nasi kuning hadir dengan beberapa jenis olahan nasi tumpeng yang menarik dan cantik, seperti nasi tumpeng kuning, nasi tumpeng hijau, nasi tumpeng gurih dan nasi tumpeng putih biasa. Sangat cocok dihidangkan untuk selamatan, syukuran, berkahan, ulang tahun, Kendurian, hajatan, peresmian kantor, pindah rumah baru, selamatan renovasi rumah dan lain sebagainya.

Dengan adanya tren baru menyajikan tumpeng nasi kuning sewaktu menyelenggarakan acara ulang tahun dan pernikahan atau acara perusahaan, sebagai hidangan alternatif pengganti nasi kotak atau sajian prasmanan, membuat orang Jakarta dewasa ini lebih senang pesan tumpeng nasi kuning daripada membeli nasi kotak atau memesan catering prasmanan. Apalagi menu tumpeng nasi kuning pun tergolong cukup lengkap sehingga pantas disajikan sebagai hidangan istimewa saat menyelenggarakan acara penting. Menyajikan nasi tumpeng tentunya akan lebih praktis daripada jika harus memasak sendiri.

Nasi Tumpeng Kuning yang Murah dan Enak

Pesan nasi tumpeng kuning di Jakarta harus dilakukan dengan tepat, pilihlah Catering Jakarta yang menawarkan tumpeng harga murah tetapi tetap harus mengutamakan kualitas dan rasa dari nasi tumpeng itu sendiri. Dengan memesan nasi tumpeng kuning yang murah pastinya akan sangat menghemat pengeluaran Anda dalam acara yang akan Anda selenggarakan.

Bagi Anda yang tinggal di Cengkareng, Kali Deres, Kapuk, Meruya, Puri Kembangan, Kebon Jeruk, Kedoya, Duri Kepa, Jelambar, Grogol, Slipi, Tomang, Kemanggisan, atau Tanjung Duren, apabila Anda ingin pesan tumpeng nasi kuning yang enak dan murah namun tetap dengan penampilan yang cantik nan menarik, silakan pesan nasi tumpeng kuning yang enak dan murah di Dpawon Catering!

Dpawon Catering melayani pesanan nasi tumpeng kuning yang enak dan murah untuk setiap acara spesial dengan bentuk dan kemasan yang unik. Dengan pesan tumpeng nasi kuning yang enak dan murah di Dpawon Catering, itu artinya Anda telah memastikan tumpeng nasi kuning yang hendak Anda sajikan akan ditangani dengan baik oleh staff Ahli yang telah berpengalaman. Anda tidak perlu repot, Dpawon Catering akan siapkan semuanya. Hubungi Dpawon Catering Sekarang juga untuk pesan nasi tumpeng kuning yang enak dan murah terjangkau sesuai keinginan Anda!

Silakan Hubungi Dpawon Catering di +62 21 543-93-243 untuk Informasi Lebih Lanjut.

Untuk lebih jelasnya, silakan kunjungi website resmi Dpawon Catering:

https://www.dpawoncatering.com/

Official Website:

https://www.dpawoncatering.com/

Office Hours

MONDAY – FRIDAY 08:00 – 20:00
SATURDAY 09:00 – 18:00
SUNDAY 09:00 – 17:00

Jasa Rental Sewa Alat Catering

Bagi para penyedia jasa Catering Jakarta, Catering Bogor, Catering Depok, Catering Bekasi dan juga Catering Tangerang, terutama untuk kedai makanan, hotel dan juga restoran di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan juga Bekasi, jika Anda ingin sewa alat catering dengan kualitas bagus atau hanya perlu menyewa beberapa tambahan alat catering saja, sekarang Anda tidak perlu Bingung cari tempat sewa alat catering lagi, sebab kini Anda dapat sewa alat catering yang Anda butuhkan tersebut di Dpawon Catering!

Selain menyediakan layanan Catering Jakarta, Catering Bogor, Catering Depok, Catering Tangerang dan juga Catering Bekasi, baik yang berupa nasi kotak, catering buka puasa, snack box, catering pernikahan, coffee break, catering prasmanan, nasi tumpeng, catering aqiqah, kotak makan siang kantor/catering kantor, catering pabrik, catering rantangan dan juga menu gubukan, sekarang ini Dpawon Catering juga menyediakan jasa sewa alat catering daerah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan juga Bekasi.

Jasa sewa alat catering yang disediakan tersebut antara lain seperti meja saji/buffet display table (120cm×60cm), meja bundar/round table (⚪120cm), table runner (200cm×30cm), table skirting (4 meter), taplak meja/tablecloth, pondokan/gubukan/stalls, pemanas masakan besar/roll top chafing dish (8¼liter/square), pemanas masakan sedang/roll top chafing dish (6½liter), pemanas masakan kecil/roll top chafing dish (4liter), pemanas soup/soup tureen, piring makan/sandwich/dinner plate flat (⚪11inch/25cm), lunch plate flat (⚪9inch/20cm), piring makan/starter plate (⚪8inch/20cm), piring kue/side plate (⚪6½inch/16cm), piring kecil/BB plate (⚪6¼inch/15cm), display plate, snack plate, sendok teh/tea/coffee spoon, dessert bowl (6½inch/16cm), mangkuk zuppa soup/soup bowl (handled 6inch/15cm), pemanas zuppa soup/electric soup tureen (10liter), sendok soup/soup spoon, sendok makan/dinner spoon, garpu makan/dinner fork, pisau makan/dinner knife, garpu/dessert fork, pisau/dessert knife, sendok/dessert spoon, gelas minum/tumbler hi ball glass/highball glass (240ml), gelas minuman/cocktails/mixed drinks glass, tea/coffee saucer, electric tea/coffee decanter, tabung pemanas air/electric water boiler/hot coffee dispencer/coffeemaker, cangkir kopi/tea/coffee cup 200 ml, dan juice dispencer.

Saat ini Dpawon Catering siap melayani jasa sewa alat catering untuk daerah Jakarta dan sekitarnya, dari Jakarta Barat sampai Jakarta Pusat, Jakarta Selatan hingga Jakarta Timur, juga Jakarta Utara dan sekitarnya. Termasuk daerah Bogor, Depok, Tangerang dan juga Bekasi!

Informasi lebih lanjut mengenai daftar harga sewa alat catering yang disediakan oleh Dpawon Catering, silakan kunjungi:

https://dpawoncatering.blogspot.com/2016/08/rental-peralatan-katering.html

Untuk lebih jelasnya, silakan hubungi bagian persewaan alat catering:

+62 8777-591-8956

Edit This

,