Coffee Break

Menyelenggarakan pertemuan atau seminar perusahaan dengan banyak peserta tentunya membutuhkan persiapan ekstra. Salah satu bagian penting yang membutuhkan perhatian lebih saat menyelenggarakan seminar atau acara kantor adalah persiapan konsumsi makanan. Untuk mendukung kelancaran acara yang diselenggarakan tersebut, banyak perusahaan yang secara khusus menyajikan makanan secara prasmanan atau hanya sekedar menyediakan kopi dan teh dengan beberapa macam makanan ringan.

Penting atau tidaknya menyajikan coffee break sebenarnya ditentukan kembali pada berapa lama seminar, padatnya jadwal hingga kapasitas peserta pertemuan yang mengikuti. Coffee break sendiri bisa diartikan sebagai waktu istirahat singkat untuk minum kopi sejenak sambil mengobrol dengan peserta lainnya. Apabila lamanya seminar hanya berkisar selama 2 atau 3 jam, maka tidak wajib untuk mengadakan sesi coffee break. Akan tetapi sebagai penyelenggara acara yang baik, maka untuk lebih bijaknya penyelenggara acara dapat menyediakan sekurang-kurangnya air mineral. Beda halnya apabila seminar rutin yang dilakukan di kantor maupun gedung pertemuan, khususnya jika akan membahas masalah negosiasi bisnis, maka tentunya tidak perlu menyediakan sesi coffee break.

Kafein dalam kopi dapat menimbulkan perangsangan terhadap susunan saraf Pusat, sistem pernapasan, serta sistem pembuluh darah dan jantung, sehingga dapat meningkatkan tekanan darah. Makanya, minum kopi secara wajar dapat mempengaruhi tubuh merasa lebih segar, bergairah, daya pikir lebih cepat, tidak mudah lelah atau pun mengantuk.

Pemilihan topik Bahasan serta materi pertemuan biasanya disesuaikan dengan kebutuhan serta target dari perusahaan yang menyelenggarakan acara tersebut. Padatnya jadwal acara pertemuan yang sering kali diselenggarakan dalam jangka waktu yang cukup lama, tentu perlu diimbangi dengan penyediaan konsumsi makanan yang tepat. Oleh karena itu, umumnya penyelenggara acara akan menyediakan coffee break di pagi hari, sementara untuk jam istirahat siang hari biasanya disediakan makan siang bersama dalam bentuk prasmanan.

Acara pertemuan di sebuah perusahaan biasanya tidak hanya sekedar untuk berkumpul saja, tetapi digunakan pula untuk memeriksa kinerja masing-masing divisi sekaligus untuk mempererat kerjasama pada masing-masing divisi kerja dalam perusahaan tersebut. Karenanya dibutuhkan sebuah pertemuan rutin di perusahaan dengan tujuan agar semua karyawan bisa saling mengenal satu dengan yang lain. Pertemuan perusahaan lazim digunakan pula untuk menambah pengetahuan, meningkatkan keterampilan individu, mempererat hubungan kerja, dan menguji keterampilan personel serta kerjasama tim sesuai dengan tuntutan pekerjaan di perusahaan tersebut.

Apabila seorang peserta mengikuti suatu seminar atau pelatihan, peserta tersebut dituntut untuk fokus pada materi pelatihan yang diberikan dan semua aktivitas yang dilakukan selama acara pertemuan tersebut. Pada umumnya, seminar maupun pelatihan dilaksanakan selama beberapa jam dalam sehari. Dengan demikian, selama itu pula setiap peserta harus bisa fokus sepanjang waktu untuk bisa menyerap seluruh materi yang diberikan. Lembaga riset terkemuka mengatakan bahwa kemampuan rata-rata manusia itu akan mengalami penurunan daya tahan setelah beraktivitas selama beberapa jam apalagi kalau membutuhkan konsentrasi tinggi. Untuk itu, sangat perlu adanya jeda istirahat untuk mengembalikan konsentrasi para peserta.

Ketika menyelenggarakan seminar atau acara perusahaan, biasanya disajikan coffee break untuk peserta seminar. Karena coffee break dinilai bisa membantu konsentrasi dan meningkatkan daya ingat. Beberapa perusahaan berpendapat bahwa meminum kopi baik bagi seseorang yang pekerjaannya memerlukan ketelitian, kerapian, serta kecermatan dalam menganalisa. Tak heran bila coffee break sering disediakan ketika menyelenggarakan seminar atau pelatihan perusahaan.

Saat ini banyak perusahaan yang ingin membuat acara secara simpel dan efisien, contohnya dalam hal penyiapan coffee break ini. Biasanya kantor atau perusahaan lebih memilih untuk memesan coffee break daripada mempersiapkannya sendiri dengan alasan pertimbangan waktu dan tenaga walaupun memesan coffee break membutuhkan biaya yang lumayan besar. Tetapi perusahaan berani membayar mahal asalkan kualitas sajiannya bagus dan tidak mengecewakan.

Buat perusahaan yang berniat menyelenggarakan konferensi atau pelatihan, jika ingin menyuguhkan coffee break untuk acara tersebut, namun Bingung mau pesan coffee break dimana, sekarang Anda tidak usah pusing cari coffee break untuk acara pertemuan di kantor, kini Anda bisa pesan coffee break untuk acara pertemuan di Dpawon Catering! Pesan coffee break di Dpawon Catering tidak membuat boros dan betul-betul membuat puas. Pilihan snacknya benar-benar lengkap dan harganya juga teramat terjangkau! Cocok buat kantor yang punya anggaran terbatas dan ingin menghemat pengeluaran.

Silakan Hubungi Dpawon Catering di +62 21 543-93-243 untuk Informasi Lebih Lanjut.

Untuk lebih jelasnya, silakan kunjungi website resmi Dpawon Catering:

https://www.dpawoncatering.com/

Official Website:

https://www.dpawoncatering.com/

Office Hours

MONDAY – FRIDAY 08:00 – 20:00
SATURDAY 09:00 – 18:00
SUNDAY 09:00 – 17:00

Jasa Rental Sewa Alat Catering

Bagi para penyedia jasa Catering Jakarta, Catering Bogor, Catering Depok, Catering Bekasi dan juga Catering Tangerang, terutama untuk kedai makanan, hotel dan juga restoran di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan juga Bekasi, jika Anda ingin sewa alat catering dengan kualitas bagus atau hanya perlu menyewa beberapa tambahan alat catering saja, sekarang Anda tidak perlu Bingung cari tempat sewa alat catering lagi, sebab kini Anda dapat sewa alat catering yang Anda butuhkan tersebut di Dpawon Catering!

Selain menyediakan layanan Catering Jakarta, Catering Bogor, Catering Depok, Catering Tangerang dan juga Catering Bekasi, baik yang berupa nasi kotak, catering buka puasa, snack box, catering pernikahan, coffee break, catering prasmanan, nasi tumpeng, catering aqiqah, kotak makan siang kantor/catering kantor, catering pabrik, catering rantangan dan juga menu gubukan, sekarang ini Dpawon Catering juga menyediakan jasa sewa alat catering daerah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan juga Bekasi.

Jasa sewa alat catering yang disediakan tersebut antara lain seperti meja saji/buffet display table (120cm×60cm), meja bundar/round table (⚪120cm), table runner (200cm×30cm), table skirting (4 meter), taplak meja/tablecloth, pondokan/gubukan/stalls, pemanas masakan besar/roll top chafing dish (8¼liter/square), pemanas masakan sedang/roll top chafing dish (6½liter), pemanas masakan kecil/roll top chafing dish (4liter), pemanas soup/soup tureen, piring makan/sandwich/dinner plate flat (⚪11inch/25cm), lunch plate flat (⚪9inch/20cm), piring makan/starter plate (⚪8inch/20cm), piring kue/side plate (⚪6½inch/16cm), piring kecil/BB plate (⚪6¼inch/15cm), display plate, snack plate, sendok teh/tea/coffee spoon, dessert bowl (6½inch/16cm), mangkuk zuppa soup/soup bowl (handled 6inch/15cm), pemanas zuppa soup/electric soup tureen (10liter), sendok soup/soup spoon, sendok makan/dinner spoon, garpu makan/dinner fork, pisau makan/dinner knife, garpu/dessert fork, pisau/dessert knife, sendok/dessert spoon, gelas minum/tumbler hi ball glass/highball glass (240ml), gelas minuman/cocktails/mixed drinks glass, tea/coffee saucer, electric tea/coffee decanter, tabung pemanas air/electric water boiler/hot coffee dispencer/coffeemaker, cangkir kopi/tea/coffee cup 200 ml, dan juice dispencer.

Saat ini Dpawon Catering siap melayani jasa sewa alat catering untuk daerah Jakarta dan sekitarnya, dari Jakarta Barat sampai Jakarta Pusat, Jakarta Selatan hingga Jakarta Timur, juga Jakarta Utara dan sekitarnya. Termasuk daerah Bogor, Depok, Tangerang dan juga Bekasi!

Informasi lebih lanjut mengenai daftar harga sewa alat catering yang disediakan oleh Dpawon Catering, silakan kunjungi:

https://dpawoncatering.blogspot.com/2016/08/rental-peralatan-katering.html

Untuk lebih jelasnya, silakan hubungi bagian persewaan alat catering:

+62 8777-591-8956

Edit This